Savana Gunung Bromo, Padang Rumput Luas di Sisi Kaldera Selatan Bromo

Savana Gunung Bromo, Padang Rumput Luas di Sisi Kaldera Selatan Bromo

panorama bromo

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tidak hanya memiliki lautan pasir yang begitu luas di kawasan kalderanya. Namun ada juga bagian kaldera Bromo yang sebagian besar terdiri dari padang rumput atau sabana yang luas.

Savana Bromo juga dikenal dengan sebutan “Lembah Jemplang”, dan bukan hanya sekedar padang rumput saja, tapi hamparan Savana Bromo ini juga merupakan bagian dari perbukitan yang sangat indah dan menarik. Dan saat ini lebih populer dengan nama Bukit Teletubbies Bromo.

Savana di Bromo ini juga selalu masuk dalam itinerary wisata Bromo. Lokasinya merupakan spot favorit yang wajib dikunjungi wisatawan saat di Bromo dengan menggunakan jasa sewa Jeep Wisata Gunung Bromo .
Letak Savana Bromo sendiri berada di sisi selatan kaldera Bromo. Bagi wisatawan yang hanya mengunjungi sisi utara kaldera Bromo, seperti Bukit Cinta atau lautan pasir dan sekitar Pura Luhur Poten, kemungkinan tidak mengetahui bahwa di kaldera sisi selatan ada padang rumput savana yang luas.

BACA JUGA: Mau Wisata Ke Bromo 1 hari? dapat 5 Spot wisata Bromo

panorama bromo

Savana Bromo atau yang lebih dikenal dengan Bukit Teletubbies di Bromo sering jadi tujuan penting bagi para photographer di sini, bahkan beberapa kali lokasi ini menjadi lokasi foto pre-wedding, lokasinya memang epik sekaligus menarik. Jika wisatawan penasaran ingin mendaki bukit di kawasan ini, dapat mendaki langsung atau naik kuda yang disewakan oleh warga masyarakat sekitar.

Hamparan padang rumput yang hijau dan bukit yang berjajar jajar indah sekali di tumbuhi rerumputan yang menyelimuti perbukitan itu mengingatkan pada film anak-anak asal Inggris yang berkibar di tahun 90-an yaitu Teletubbies.

Aktivitas Wisata di Savana Bukit Teletubbies Bromo

Seiring dengan perbaikan sarana dan prasarana di Savana Bromo, wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas seperti menunggang kuda, fotografi, camping maupun game outbond bersama rombongan.

Sarana yang tersedia di Savana Teletubbies Bromo antara lain:
  • Toilet, ada beberapa kamar mandi tersedia dengan tarif Rp.3000,-
  • Warung, menyediakan makanan berat maupun ringan lengkap dengan minuman
  • Persewaan kuda, yang akan membawa anda berkeliling sepanjang Savana Bromo
  • Lokasi parkir yang luas untuk Jeep dan sepeda motor

jeep wisata gunung bromo

Jalur Menuju Savana Bukit Teletubbies Bromo

Jalan menuju Savana Bromo bisa diakses melalui rute semua pos pintu masuk yang ada di Bromo. Dari kota Malang kemudian menuju desa Tumpang dan dilanjutkan menuju desa Gubuk Klakah, Kabupaten Malang.

Dari Gubug Klakah jika wisatawan menggunakan sepeda motor bisa langsung melanjutkan perjalanannya menuju lokasi Savana Bromo sedangkan wisatawan yang membawa kendaraan pribadi dan bukan kendaraan 4X4 menuju bukit Teletubbies harus berhenti di sini untuk beralih kendaraan 4X4.

Mengapa harus berganti kendaraan 4X4? karena akses jalan yang akan dilalui berbukit dan sempit yang memang medan cocok dengan kendaraan 4X4, dan pihak dari TNBTS juga menyarankan untuk berkunjung ke Gunung Bromo dengan kendaraan pribadi dapat menggunakan jasa sewa Jeep Wisata Gunung Bromo.
Sedangkan rute ke Savana Bromo dari kota Probolinggo bisa menuju arah desa Cemoro Lawang Ngadisari lalu naik Jeep/sepeda motor melewati lautan pasir dan menuju Savana Bromo. Begitu juga yang dari arah jalan kota Pasuruan bisa menuju desa Tosari Wonokitri, lalu menuju arah bukit Pananjakan diteruskan turun ke lautan pasir Bromo melewati Kawah Bromo dan tibalah di Savana Bukit teletubbies Bromo.

BACA JUGA: Tiket Online Bromo: Panduan Pemesanan Tiket Masuk Gunung Bromo

Biaya Masuk Savana Bukit Teletubbies Bromo

Memasuki kawasan gunung Bromo semua wisatawan wajib beli tiket secara online. Jika belum tahu caranya bisa langsung kunjungi situs https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org

Tekan tombol Pesan Sekarang Juga, untuk melakukan pemesanan tiket online Bromo.

Tiket wisatawan yang sudah dibeli dari pintu masuk Malang, Pasuruan, Lumajang, Probolinggo sudah mencakup seluruh spot wisata yang ada di Bromo yaitu Pananjakan, Bukit Cinta, Bukit Kadaluh, Mentigen, lautan pasir dan Savana Bukit Teletubbies Bromo jadi tidak perlu membeli tiket per lokasi wisata di Bromo.

panorama bromo

Waktu Terbaik Berkunjung ke Savana Bukit Teletubbies Bromo

Tidak semua waktu bagus untuk berkunjung ke tempat ini dalam artian pemandangan yang didapat tidak sempurna seperti ketika musim tertentu.

Savana Bukit Teletubbies Bromo sebaiknya dikunjungi ketika musim hujan dan musim semi ketika rumput – rumput mulai menghijau dan berbunga. Disarankan untuk tidak datang ketika musim kemarau karena panas dan tidak ada tempat berteduh, pemandangannya juga terlihat gersang dan berdebu. Itulah alasan mengapa wisata ke padang rumput Savana Bromo harus menyesuaikan waktu yang terbaik.

spot wisata sunrise gunung bromo

Memilih Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo

Pelayanan Wisata Sunrise Gunung Bromo. Saat ini cukup banyak penyedia jasa wisata yang bisa melayani wisatawan untuk dapat melaksanakan wisata nya dari ke empat Gerbang Gunung Bromo tersebut.

Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta atau kota-kota lain menggunakan Pesawat atau Kereta Api misalnya, bisa memilih paket-paket wisata Sunrise Gunung Bromo yang banyak ditawarkan melalui website, market place maupun tawaran-tawaran dari sosial media, jika ingin duduk manis dan dilayani sampai ke Gunung Bromo.

Namun pelajari dan bacalah dengan seksama paket-paket yang ditawarkan agar tepat sesuai dengan apa yang Anda harapkan saat melaksanakan wisata di Gunung Bromo.

Ada beberapa Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo yang Kami tawarkan, wisatawan bisa lihat melalui Link atau Banner berikut.

1. Paket Wisata Open Trip Bromo Sunrise
Wisata Gabungan Gunung Bromo dari Malang, Batu, dan Surabaya
2. Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo dari 4 Pintu Masuk Bromo
Harga Paket Sewa Jeep Bromo via Batu, Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang

sunrise bromo

Peta Aktivitas Wisata Gunung Bromo

4 Pilihan Pintu Masuk Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo dari Malang, Batu, Pasuruan dan Probollinggo

jeep wisata gunung bromo jeep wisata gunung bromo jeep wisata gunung bromo jeep wisata gunung bromo

Video Akitivitas Jeep Wisata Gunung Bromo

Komentar



My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-161-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi