Puncak Penanjakan 1 Jadi Incaran Wisatawan Melihat Sunrise Bromo

Puncak Penanjakan 1 Jadi Incaran Wisatawan Melihat Sunrise Bromo



Sunrise Bromo, Penanjakan view point lebih identik dengan sebutan Penanjakan 1, merupakan spot Sunrise Bromo terkenal dan populer kalangan wisatawan dan pemburu Sunrise Gunung Bromo, karena ketinggiannya di atas Gunung Bromo yang hanya memiliki ketinggian 2.329 mdpl.

Penanjakan 1, merupakan spot Sunrise Bromo terbaik yang pernah ada. Letaknya di arah barat daya gunung Bromo dan pada ketinggian 2.774 mdpl, adalah puncak tertinggi untuk melihat gugusan gunung-gunung di sekitar area Bromo.
Selain itu wisatawan dapat menikmati pemandangan kaldera dan lautan pasir yang sangat menawan yang sering disebut dengan Sea of Sand yang berada di antara 3 gunung dengan menggunakan Jeep Wisata Gunung Bromo. Sunrise Bromo akan lebih eksotis dan menarik saat langit sedang cerah dan terdapat awan kapas di sekitar gunung Bromo.

Spot Utama Penanjakan 1 view point Sunrise Bromo

sunrise bromo

Penanjakan 1 selalu menjadi bagian utama dalam alur perjalanan dengan menggunakan Jeep Wisata Gunung Bromo, atau itinerary bagi semua wisatawan yang datang dan berkunjung ke gunung Bromo, apalagi kalo bukan untuk mengejar matahari terbit dari puncaknya.

Wisatawan mancanegara sering menyebut Sunrise Bromo dengan sebutan The Famous of Sunrise, jangan heran jika banyak turis asing datang karena keindahan Sunrise Bromo yang sudah di kenal banyak wisatawan domestik maupun mancanegara.
Karena fenomenalnya puncak Penanjakan 1 Sunrise Bromo ini bagi wisatawan lokal atau internasional. Foto pemandangan dalam kalender atau sosial media tentang gunung Bromo dan Sunrise Bromo, sebagian besar diabadikan dari lokasi ini, di Penanjakan 1 View Point.

sunrise bromo

Sunrise Bromo Penanjakan 1

  • Ketinggian Lokasi: 2.770 mdpl
  • Wilayah Administrasi: Wonokitri, Pasuruan
  • Tiket Masuk: tidak ada
  • Suhu Extrem: 3-5° Celcius
  • Parkir Kendaraan: tersedia terbatas dan padat, Motor Rp. 10.000
  • Toilet: tersedia, berbayar Rp. 5.000
  • Musholla: tersedia
  • Persewaan: Jaket, Selimut dan Tikar
  • Warung Makanan: kedai kopi/teh hangat dan makanan ringan
  • Souvenir: toko oleh oleh syal, sarung tangan, kupluk
  • Ojeg Motor: Tarif Rp. 10.000 dari Parkir ke Tangga

Fasilitas Lengkap di Penanjakan 1 View Point

Disekitar lokasi spot Sunrise Bromo Penanjakan 1 terdapat berbagai fasilitas yang lengkap seperti: Mushola, kamar mandi, Toilet dan beberapa warung makanan dan pedagang yang menjual berbagai macam cinderamata berupa syal, sarung tangan dan topi kupluk.

Rute menuju Penanjakan 1 Bromo

Bisa ditempuh melalui 3 jalur, Pasuruan, Tosari dan juga Purwodadi. Jalur menuju view point 1 ini juga banyak dilalui pengunjung bila anda menginap di hotel di kawasan Pasuruan dan di sekitarnya di lanjutkan dengan menggunakan jasa sewa Jeep Wisata Gunung Bromo.

Khusus dari Malang atau Batu, menuju Pananjakan melalui jalur Tumpang - Gubugklakah - Ngadas - Bromo. Dan jika berangkat dari Probolinggo pintu masuk melalui Cemoro Lawang, untuk selanjutnya menggunakan jasa sewa Jeep Wisata Gunung Bromo apabila wisatawan mau Gunung Bromo.

Peta Lokasi Wisata Sunrise Bromo


Rute Selengkapnya Menuju Penanjakan 1

Rute dari Malang Melalui Tumpang – Ngadas - Lautan Pasir – puncak Penanjakan
Rute dari Probolinggo melalui Cemara Lawang Sukapura – Lautan Pasir – puncak Penanjakan
Rute dari Pasuruan melalui Tosari dan Purwodadi – puncak Penanjakan

TIPS: Kendaraan yang bisa akses menuju lokasi ini sebaiknya menggunakan Jeep Wisata Gunung Bromo. Mengingat jalan terjal dan licin serta berpasir.

spot wisata sunrise gunung bromo

Memilih Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo

Pelayanan Wisata Sunrise Gunung Bromo. Saat ini cukup banyak penyedia jasa wisata yang bisa melayani wisatawan untuk dapat melaksanakan wisata nya dari ke empat Gerbang Gunung Bromo tersebut.

Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta atau kota-kota lain menggunakan Pesawat atau Kereta Api misalnya, bisa memilih paket-paket wisata Sunrise Gunung Bromo yang banyak ditawarkan melalui website, market place maupun tawaran-tawaran dari sosial media, jika ingin duduk manis dan dilayani sampai ke Gunung Bromo.

Namun pelajari dan bacalah dengan seksama paket-paket yang ditawarkan agar tepat sesuai dengan apa yang Anda harapkan saat melaksanakan wisata di Gunung Bromo.

Ada beberapa Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo yang Kami tawarkan, wisatawan bisa lihat melalui Link atau Banner berikut.

1. Paket Wisata Open Trip Bromo Sunrise
Wisata Gabungan Gunung Bromo dari Malang, Batu, dan Surabaya
2. Sewa Jeep dari 4 Pintu Masuk Bromo
Harga Paket Sewa Jeep Bromo via Batu, Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang

4 Pilihan Open Trip & Private Trip Di Jawa Timur

open trip bromo madakaripura open trip tumpak sewu open trip bromo madakaripura

Video Wisata Sunrise Bromo



jeep wisata gunung bromo

Komentar

  1. Pemandangan Sunrise Bromo dari Penanjakan View Point memang menakjubkan! Saya sangat menghargai keindahan alam yang ditawarkan tempat ini, terutama karena ketinggiannya yang memberikan pandangan spektakuler atas Gunung Bromo. Tidak heran jika tempat ini menjadi favorit bagi para wisatawan dan pecinta keindahan matahari terbit. Terima kasih telah berbagi momen luar biasa ini dengan kami! 🌅🏔️

    BalasHapus


My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-161-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi