3 Keistimewaan Menikmati Sunrise Bromo Dari Bukit Kingkong

3 Keistimewaan Menikmati Sunrise Bromo Dari Bukit Kingkong

sunrise bromo

Sunrise Bromo - Bukit Kingkong, dalam mayoritas suku Tengger biasa juga menyebut nama Bukit Kedaluh. Sekilas tentang arti Kedaluh yang dalam bahasa Sansekerta bermakna kesuburan dan oleh masyarakat suku Tengger diartikan sebagai penghargaan akan kesuburan tanah yang ada di wilayah Tengger.

Sebutan Bukit Kingkong diambil dari bentuk sisi tebing dengan area yang menonjol berupa bebatuan dan ceruk dan menyerupai kepala dan hidung Kingkong. Walaupun tidak pernah ada Kingkong yang sebenarnya.

Spot Wisata Sunrise Bromo Bukit Kingkong, Berada di Wonokitri, Tosari, Pasuruan. Bukit Kingkong memiliki ketinggian 2.600 Mdpl. Terletak dibawah dengan jarak 2,5 Kilometer dari site Penanjakan 1, sehingga akses menuju lokasi tersebut tidak terlalu menanjak.

1# Sunrise Bromo, Awan Kapas, Lautan Pasir dan Erupsi Kawah Bromo

sunrise bromo

Boleh dibilang sangat jarang wisatawan mengetahui keberadaan spot Sunrise Bromo di Bukit Kingkong. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Bromo untuk mengejar sunrise, hanya mengetahui spot Sunrise Bromo Penanjakan 1 sebagai tempat terbaik untuk melihat sunrise, sehingga lokasi di Penanjakan 1 dan 2 sangat padat dan ramai.

Sementara masih ada beberapa spot Sunrise Bromo yang bisa jadi alternatif. Selain Penanjakan 1 dan 2, adalah spot Sunrise Bromo Bukit Kingkong, dengan lokasi yang lebih rendah dan tidak terhalang pagar membuat Bukit Kingkong tak kalah cantik pemandangannya.

sunrise bromo

2# View Gunung Arjuna Dan Kota Malang Dari Bukit Kingkong

sunrise bromo

Di lokasi Sunrise Bromo Bukit Kingkong, terdapat tanah lapang dan sebuah Padma Sari, yaitu sebuah Pura kecil untuk tempat sesaji. Wisatawan bisa melihat langsung view Gunung Arjuna dan Kota Malang di bawahnya, dari sisi lain Spot Wisata Sunrise Gunung Bromo yang menjadi daya tarik tersendiri.

Jika tidak ingin terlambat melihat momen Sunrise Bromo, wisatawan harus memperhitungkan waktu dan jarak tempuh. Desa terakhir sebelum masuk hutan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ialah Desa Wonokitri. Waktu terbaik kunjungan ada di bulan April hingga Agustus, matahari terbit sekitar pukul 05.00, sebaiknya wisatawan sampai di desa terakhir sebelum 03.20, dan sampai di gerbang masuk TNBTS maksimal pukul 03.30.

3# Akses Mudah Menuju ke Bukit Kingkong

sunrise bromo

Bukit Kingkong terletak tepat sebelum lokasi Penanjakan 1. Wisatawan harus melewati jalan kecil berpaving block untuk menuju ke bukit ini. Cukup berjalan selama 5 menit dari parkiran Jeep, akan ditemui jalan ke lokasi untuk menikmati Sunrise Bromo yang sama dengan di Penanjakan I, termasuk suguhan pemandangannya.

Jalur di Bukit Kingkong ini sangat cocok bagi Wisatawan yang menyukai tantangan. Karena harus melewati jalan setapak sepi dan menanjak. Wisatawan tinggal mengikuti jalan tersebut hingga sampai di bukit. Namun berhati-hatilah karena jalanannya sangat kecil dan bersemak sehingga bisa saja terlewat.

BACA JUGA: Tiket Online Bromo: Panduan Pemesanan Tiket Masuk Gunung Bromo

Peta Lokasi Wisata Sunrise Bromo



Video Akitivitas Wisata Gunung Bromo



panorama bromo

4 Open Trip Pilihan Menuju Bromo Sunrise

open trip bromo madakaripura open trip bromo madakaripura open trip bromo midnight dari lumajang

Komentar



My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-386-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi