8 Panduan Pemesanan Tiket Online Wisata Bromo

8 Panduan Pemesanan Tiket Online Wisata Bromo

panorama bromo

Cara Booking Online Tiket Masuk Kawasan Bromo, Pengelola Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) telah kembali membuka aktivitas wisata di Gunung Bromo dan sekitarnya mulai Jumat (25/8/2020) pukul 13.00 WIB.

Ada beberapa hal baru yang perlu diperhatikan oleh pengunjung setelah dibukanya kembali pada kondisi New Normal 2020 ini adalah booking atau pembelian tiket hanya dilayani secara online.

Selama masa pandemi COVID 19 di era kenormalan baru atau new normal, pihak pengelola Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru tidak lagi menyediakan penjualan tiket langsung atau offline. Pihak BBTNBTS regulasi 100% bagi pengunjung untuk memesan tiket masuk Bromo secara online
wisata bromo

Tiket Online Wisata Bromo

Berdasarkan pada informasi situs resmi wisata Bromo berikut kami akan rangkum dan ringkas sebagai panduan dalam pemesanan tiket resmi masuk kawasan Gunung Bromo.

Booking online dapat dilakukan selama 24 jam, cermati tata cara dan aturan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, disarankan untuk booking dan pembayaran dilakukan jauh hari sebelum tanggal keberangkatan.
sunrise bromo

#1 Buka Situs Booking Online Gunung Bromo

Yang perlu dipersiapkan pertama adalah perangkat HP atau laptop berikut aplikasi browser untuk akses situs pemesanan online di tautan https://bookingbromo.bromotenggersemeru.org Tekan tombol Pesan Sekarang Juga, untuk melakukan pemesanan tiket online Bromo.

#2 Lengkapi dan Centang Persyaratan Kunjungan ke Bromo

Sebelum melakukan registrasi, bagi setiap individu/kelompok yang ingin melakukan wisata Bromo dan sekitarnya, dipersilahkan untuk mencermati tata cara registrasi dengan seksama. Peraturan dan Larangan merupakan hal yang harus ditaati oleh calon pengunjung.

Hal-hal penting yang perlu kamu miliki dan ketahui sebelum daftar adalah: Pastikan membawa fotocopy identitas diri resmi yang masih berlaku seperti KTP, KTM atau Paspor Pembatasan usia pengunjung antara umur 14 hingga 60 tahun yang diperbolehkan masuk kawasan Bromo Membawa surat keterangan sehat yang juga menyatakan tidak ada gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

Pembayaran hanya bisa dilakukan melalui Virtual Account BRI

Segala persyaratan yang diisi wajib dipertanggungjawabkan, jika tidak sesuai/tidak lengkap tidak diberikan ijin melakukan wisata bromo, dan uang yang sudah ditransfer tidak dapat diambil kembali.

jeep wisata gunung bromo

#3 Memilih Tanggal Sunrise (bukan tanggal berangkat)

Tahap berikutnya adalah memilih jadwal Sunrise di Bromo, jangan sampai melakukan kesalahan terhadap jadwal. Yang dimaksud bukanlah jadwal keberangkatan melainkan saat tiba sunrise di kawasan Bromo.

#4 Pilih Site, Pintu Masuk dan Jenis Kendaraan

Ada 5 (lima) tujuan destinasi wisata di Gunung Bromo yang menjadi pilihan dan disediakan bagi para pelancong.
1. Bukit Cinta
2. Bukit Kadaluh
3. Mentigen
4. Pananjakan
5. Savana Teletubbies

#5 Lengkapi Data Ketua dan Jumlah Anggota

Berikutnya, masuk ke tahapan pengisian jumlah anggota yang dibawa, baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA). Jika kamu membawa WNI, isi saja pada kolom bagian jumlah anggota WNI. Jika membawa WNA isi pada kolom jumlah anggota WNA. Catatan: Pengunjung Bromo hanya dibatasi sebanyak 739 orang perhari.

#6 Periksa nomor virtual account

Tahapan berikutnya, kamu bisa mengecek nomor virtual account. Pengecekannya bisa melalui halaman website booking online. Masukkan kode booking pada halaman pencarian di website booking online bromo atau email calon ketua. Selanjutnya, lakukan pembayaran dengan virtual account. Apabila tidak dilakukan pembayaran selama 2 jam dari waktu pendaftaran atau booking, maka akan hangus.

#7 Ketua kelompok menerima SMS dan email

Setelah melakukan pembayaran, ketua kelompok akan menerima sms dan email bukti pembayaran. Simpan SMS pembayaran tersebut karena akan digunakan sebagai bukti pembayaran pada saat di lokasi.

#8 Cek status booking

Kamu bisa mengecek status booking kamu kembali dengan mengunjungi laman website booking online. Caranya, masukkan kode booking pada halaman pencarian di website booking online bromo. Jika sudah berhasil, maka status booking akan tertulis Disetujui.

Peta Jeep Wisata Gunung Bromo

4 Pilihan Open Trip & Private Trip Di Jawa Timur

open trip bromo madakaripura open trip tumpak sewu open trip bromo madakaripura

wisata pulau seribu
offroad bandung

Komentar



My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-161-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi