Toyota Land Cruiser FJ40, Kendaraan Tangguh Jeep Wisata Gunung Bromo

Toyota Land Cruiser FJ40, Kendaraan Tangguh Jeep Wisata Gunung Bromo

jeep wisata gunung bromo

Jeep Wisata Gunung Bromo Ada beberapa jenis kendaraan roda empat yang diizinkan masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), salah satu nya adalah Toyota Land Cruiser FJ40 yang biasa disebut Jeep Bromo. Hal ini membuat Jeep Wisata Gunung Bromo menjadi kendaraan yang sangat umum untuk wisatawan yang ingin mengarungi Lautan Pasir, Padang Savana, Bukit Teletubbies dan beberapa spot Sunrise di Bromo.

Dengan jumlah total sekitar 1.500 unit. Jeep Wisata Gunung Bromo kendaraan spesialis medan tanjakan ini dikelola secara bersama dalam sebuah paguyuban, yang terbagi dibeberapa lokasi diantaranya di daerah Tumpang (Kabupaten Malang), Wonokitri (Kabupaten Pasuruan), serta Dusun Cemoro Lawang (Kabupaten Probolinggo).
Kendaran jenis 4x4 ini memiliki karakteristik berupa kursi lipat di bagian belakang dan dua kursi bagian depan. fitur ini membuat Jeep Wisata Gunung Bromo ini sangat mudah untuk dioptimalkan agar bisa membawa lebih banyak penumpang atau kargo.

Kendaraan 4X4 Jeep Wisata Gunung Bromo: Tangguh, Irit dan Bertenaga

jeep bromo

Tidak ada yang menyangkal jika Toyota FJ40 Jeep Wisata Gunung Bromo memiliki tenaga mesin yang melimpah. Dibekali mesin berkapasitas besar tentu berdampak pada konsumsi BBM yang juga cukup banyak. Dikatakan, konsumsi BBM rata-rata dari Toyota Hardtop ini hanya 4km/l. Bahkan, konsumsi BBM 5 km/l dapat dibilang irit untuk FJ40 bermesin bensin.

Di Indonesia, khususnya Jeep Wisata Gunung Bromo memakai mesin dengan seri F OHV 6 silinder segaris. Selain itu memiliki mesin dengan kapasitas 3.878 cc. Pihak Toyota telah mengganti mesin F yang dimiliki dengan 2F yang menggunakan mesin OVH 6 silinder segaris pada tahun 1975.

Mesin ini memiliki kapasitas 4,230 cc. Bahan bakar yang dipakai keduanya adalah bensin. Transmisi yang dipakai adalah transmisi manual 4 percepatan. Sistem yang digunakan yaitu 4x4 part time atau dengan pilihan penggerak 4 roda manual. Jeep Wisata Gunung Bromo cocok untuk menempuh medan yang terjal dan curam seperti situasi topografi gunung Bromo.
Mempunyai ground clearance tinggi serta posisi perangkat kelistrikan yang ada di bagian atas. Membuat Toyota FJ40 Jeep Wisata Gunung Bromo ini memiliki daya tahan yang tinggi baik pada bagian kaki-kaki maupun mesinnya yang sangat jarang dikeluhkan penggunanya.

jeep wisata gunung bromo

Spesifikasi Toyota Land Cruiser FJ40

    DIMENSI
  • Panjang x Lebar x Tinggi: 3.840 mm x 1.666 mm x 2.000 mm
  • Wheelbase: 2.285 mm
  • MESIN
  • Tipe Mesin: F-OHV 3.9 Liter 6 Silinder Segaris
  • Isi Silinder: 3.878 cc
  • Daya Maksimum: 125 PS / 3.600 Rpm
  • Torsi Maksimum: 290 Nm / 2.000 Rpm
  • Sistem Transmisi: 3 Tingkat Percepatan Manual
  • HANDLING
  • Suspensi Depan: Semi-Elliptical dengan Absorber
  • Suspensi Belakang: Per Daun
  • HARGA
  • Tipe Mobil: Toyota Hardtop 3.9 Liter
  • Harga Toyota Hardtop Bekas: Di kisaran Rp. 100 jutaan hingga Rp. 250 jutaan

Toyota Hardtop Kendaraan Fenomenal Jeep Wisata Gunung Bromo

jeep wisata gunung bromo

Toyota Hardtop adalah sebuah kendaraan yang fenomenal. Bentuknya yang kotak, desain macho dan juga punya performa di atas rata-rata soal medan berat. Wisatawan yang paham Hardtop, sudah pasti akan terngiang sosok Jeep Wisata Gunung Bromo yang mampu ‘menyelami’ sungai, menaiki bukit dan melewati jalan berpasir.

Ada dua ulasan utama untuk memilih kendaraan ini sebagai Jeep Wisata Gunung Bromo Yang pertama adalah desainnya yang klasik dan esensi historis pada tubuh kekarnya, sukses memberi perasaan nostalgia. Alasan kedua lebih condong pada performa tangguhnya, cocok untuk para penggiat Off-Road atau wisatawan yang ingin menikmati panorama Jeep Wisata Gunung Bromo

Video Jeep Wisata Gunung Bromo



panorama bromo

4 Open Trip Pilihan Menuju Bromo Sunrise

open trip bromo madakaripura open trip bromo madakaripura open trip bromo midnight dari lumajang

Komentar



My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-161-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi