Keindahan Panorama Alam Negeri Atas Awan Puncak B29 - P30 Lumajang

Keindahan Panorama Alam Negeri Atas Awan Puncak B29 - P30 Lumajang



Puncak B29 -P30 adalah bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang terletak di atap bukit sebelah timur-tenggara atau lebih tepatnya berada di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Masyarakat setempat juga menyebutnya dengan Puncak Songolikur (dalam bahasa Jawa artinya puncak dua puluh sembilan), yang saat ini sedang di promosikan oleh pemerintah daerah sebagai destinasi wisata populer Kabupaten Lumajang.


Negeri Atas Awan Puncak B29/P30 Gunung Bromo

Keindahan panorama yang tersaji di Puncak B29 bak Negeri Atas Awan. Berada diposisi ketinggian sekitar 2.900 mdpl, Kawah Gunung Bromo, Gunung Batok masih terlihat jelas, jika hari tanpa awan dan mendung atau kabut.

Puncak Mahameru, 3.676 mdpl Gunung Semeru terlihat lebih gagah, dan beberapa gunung lain seperti Gunung Raung terlihat berdiri kokoh diantara kabut pagi. Juga terlihat jelas Gunung Arjuno-Welirang yang ada di ufuk barat, Satu gunung dengan dua puncak berbeda ini tampak sangat jelas.

Rute dan Akses menuju Puncak B29/P30 Lumajang

Menuju ke Puncak B29/P30 melalui kota Lumajang bisa dilakukan dengan menggunakan kendaraan bermotor atau mobil pribadi. Wisatawan dari arah Surabaya, dapat langsung menuju kota Lumajang melalui jalur provinsi.

Jarak dari kota Lumajang menuju puncak B29/P30 sekitar 40 Km atau sekitar 2 jam perjalanan dengan kondisi jalan beraspal. Dari pusat kota ambil arah Senduro dan mengikuti jalan hingga tiba di gerbang selamat datang Kawasan Wisata B29 Desa Argosari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

Kondisi jalur yang dilalui terbilang cukup menantang, yaitu melewati jalanan aspal, paving block, dan tanah dengan kemiringan 10 hingga 40 derajat serta beberapa tikungan tajam khas wilayah pegunungan. Di kanan kiri jalanan desa yang lebarnya bervariasi antara satu hingga tiga meter itu adalah ladang sayuran milik warga suku Tengger.
sunrise bromo

Selanjutnya wisatawan dapat menyewa motor Ojek yang dikordinir oleh Pokdarwis setempat menuju puncak B29/P30 Lumajang. Sesampainya di gerbang puncak B29/P30, satu per satu motor ojek berhenti dan diparkir di sana. Para pengunjung kemudian mendaki sekitar 100 meter ke puncak bukit yang sudah terlihat di depan mata.

Matahari Terbit dan Spot Photo di Puncak B29/P30

Sunrise View dari Puncak B29/P30 Lumajang, mulai rame di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara sejak tahun 2013. Karena dorongan ingin menyaksikan Bromo Sunrise dari sudut yang berbeda dari umumnya. Dulunya dikenal dengan sebutannya Puncak Songolikur (bahasa jawa untuk angka 29) kini lebih populer dengan nama Puncak B29, nama yang diambil dari ketinggian puncaknya di 2.900 mdpl.



Dan tidak heran, apabila semua sudut pemandangan di Puncak Bukit 29 adalah lokasi selfie atau swafoto. Karena para pengunjung, baik muda-mudi maupun dewasa, seolah tak ingin kehilangan momen mengabadikan pesona Bukit 29 dengan berfoto bersama ataupun swafoto. Ada yang menggunakan fasilitas kamera di telepon seluler atau ponsel. Banyak juga yang memakai kamera foto untuk mengabadikan keindahan momen Panorama Alam Negeri Atas Awan Puncak B29 - P30 Lumajang.

Memilih Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo

Pelayanan Wisata Sunrise Gunung Bromo. Saat ini cukup banyak penyedia jasa wisata yang bisa melayani wisatawan untuk dapat melaksanakan wisata nya dari ke empat Gerbang Gunung Bromo tersebut.

Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta atau kota-kota lain menggunakan Pesawat atau Kereta Api misalnya, bisa memilih paket-paket wisata Sunrise Gunung Bromo yang banyak ditawarkan melalui website, market place maupun tawaran-tawaran dari sosial media, jika ingin duduk manis dan dilayani sampai ke Gunung Bromo.

Namun pelajari dan bacalah dengan seksama paket-paket yang ditawarkan agar tepat sesuai dengan apa yang Anda harapkan saat melaksanakan wisata di Gunung Bromo.

Ada beberapa Paket Wisata Sunrise Gunung Bromo yang Kami tawarkan, wisatawan bisa lihat melalui Link atau Banner berikut.

1. Paket Wisata Open Trip Bromo Sunrise
Wisata Gabungan Gunung Bromo dari Malang, Batu, dan Surabaya
2. Sewa Jeep Wisata Gunung Bromo dari 4 Pintu Masuk Bromo
Harga Paket Sewa Jeep Bromo via Batu, Malang, Probolinggo, Pasuruan dan Lumajang

Peta Jalur Wisata Puncak B29/P30 Gunung Bromo

4 Pilihan Open Trip & Private Trip Di Jawa Timur

open trip bromo madakaripura open trip tumpak sewu open trip bromo madakaripura
wisata pulau seribu
offroad bandung

Komentar



My Bromo Informasi dan Layanan paket dan transportasi wisata untuk seluruh destinasi alam dan kota di pulau Jawa.

My Bromo juga menyediakan paket wisata gabungan atau open trip secara rutin terlaksana tanpa minimal kuota.

  082-161-300-500
  info@bromo.my.id
  https://www.bromo.my.id

My Bromo Populer

My Bromo Gallery

My Bromo Informasi